BERANDA|HOME
Wednesday November 14, 2018
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Palangka Raya – Rapat Kerja Daerah Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan diadakan di Hotel Aquarius, Kota Palangka Raya, Rabu (10/10/2018).

Rakerwil ke-9 ini mengambil tema Strategi Peningkatan Investasi di Provinsi Kalimantan Tengah Berdasarkan Potensi Daerah. Rakerwil ini diikuti oleh sembilan walikota yakni dari Kota Palangka Raya dan Kota Banjarmasin.

Kemudian Kota Banjarbaru, Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kota Tarakan, Kota Pontianak, dan Kota Singkawang. Dari 9 kota ini hanya dari Banjarmasin dan Samarinda yang dihadiri oleh walikota, sedangkan lainnya diwakilkan.

Pembahasan strategi peningkatan investasi ini juga dihadiri Manajer Kerjasama Antar Daerah Apeksi, Sukarno mewakili Ketua Apeksi. Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan tema Apeksi tersebut merupakan salah satu isu strategis yang sedang berkembang saat ini.

Sebab investasi merupakan komponen penting dalam pembangunan ekonomi. Untuk itu dibutuhkan strategi peningkatan, sehingga diharapkan bisa meningkatkan daya tarik investasi daerah, terutama basis antarkota di Kalimantan, sehingga tercapai keserasian dan kolaborasi investasi, sinergi potensi antar daerah atau dengan pihak ketiga.

Fairid mengharapkan melalui strategi tersebut diharapkan bisa mengurangi kesenjangan dalam investasi, sehingga Kalimantan bisa maju secara bersama-sama seperti daerah lainnya. 

Sumber: palangkaraya.go.id

Berita & Artikel Kota Inklusif

Agenda | Events

Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial Tahun 2018

Best Practice

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Delapan Langkah Transfer Inovasi Pelayanan Publik

Flag Counter

Twitter @apeksiorid

black shapes

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia | Association of Indonesia Municipalities

Mitra | Partners

cim  giz  iclei  icma  mercycorps indonesia  uclg-ascpa  unesco yipd  citiasia  tau  u pertamina  posindonesia

Direktorat | Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Komplek Rasuna Epicentrum
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan - Setiabudi
Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 2947 5423 | +62-21 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. | This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

© 2000-2018 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia