BERANDA|HOME
Saturday August 17, 2019
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x
Jakarta - Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diany berharap ada kenaikan besaran dana kelurahan. Airin berharap besaran dana kelurahan bisa sama seperti dana desa.
 
"Sejauh ini masih alhamdulillah lancar, cuma kita berharap ada kenaikan dana kelurahan juga sama kalau boleh sama dengan dana desa dan sebagainya. Itu saja sih masukan dari teman-teman," ujar Airin seusai audiensi dengan Mendagri Tjahjo Kumolo di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).
 
Soal dana kelurahan ini juga akan menjadi bahasan dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang akan digelar Apeksi pada 2-5 Juli 2019. Airin menyebut respons masyarakat terhadap dana kelurahan sangat baik.
 
"(Tahun) 2019 kan sudah rata-rata hampir Rp 300 jutaan per kelurahan. Ternyata responsnya sangat baik, di mana kelurahan dan juga masyarakat ada kegiatan berkolaborasi, ada kegiatan di lapangan. Harapannya, mudah-mudahan ada bantuan peningkatan keuangan sehingga interaksi dengan masyarakat di daerah, di kelurahan, khususnya, bisa lebih baik lagi," tutur Airin.
 
Wali Kota Tangerang Selatan itu menyatakan pihaknya ingin dana kelurahan diberikan sebesar-besarnya. Dana tersebut, menurutnya, akan digunakan untuk program pemberdayaan masyarakat.
 
"Biasanya kalau tidak dibatasi dengan SOP dan lainnya, itu biasanya banyak ke hal pembangunan infrastruktur. Tapi karena program ini untuk pemberdayaan masyarakat dan ini dirasakan dan dimanfaatkan. Peningkatan, misalnya kader PKK, Karang Taruna, dan lain-lain," jelas Airin.
 
"Pemberdayaan masyarakat. Pelibatan masyarakat di proses pembangunan di tingkat kelurahan," pungkasnya.
 
Apeksi melakukan audiensi dengan Mendagri Tjahjo Kumolo. Dalam rapat tertutup itu, para wali kota dan Mendagri membahas sejumlah hal, salah satunya rencana rapat kerja nasional (rakernas).
 
Sumber: detik.com

19 TAHUN APEKSI

Berita & Artikel Kota Inklusif

AGENDA

SEMINAR KEBIJAKAN STRATEGIS NASIONAL DALAM MEWUJUDKAN KOTA BERSIH DARI SAMPAH PLASTIK

JIE - Kemayoran Jakarta, 11 Juli 2019

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x


 

Milis | Mailing List

Berlangganan milis kami | Subscribe to our mailing list
Please wait

Flag Counter

black shapes

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia | Association of Indonesia Municipalities

PROFIL APEKSI | APEKSI PROFILE

profil apeksi 2018

Profil dalam Bahasa Indonesia - Profile in English | Presentasi Profil dalam Bahasa Indonesia - Profile Presentation in English

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Komplek Rasuna Epicentrum
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan - Setiabudi
Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 2947 5423 | +62-21 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 
apeksipeta

Mitra | Partners

yipdseparatorbnnseparatorbpomseparatorposindonesiaseparatorcimseparatorgizseparatoricleiseparatoricmaseparatormercycorps indonesiaseparatoruclg-ascpaseparatorunescoseparatorunisdrseparatorworldbankseparatoru pertaminaseparatortauseparatoriktiiseparatorantheusseparatorinmarkcommseparatorcitiasiaseparator

 

© 2000-2019 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia - AIM | Association of Indonesia Municipalities