BERANDA|HOME
Wednesday January 22, 2020

 

TANGERANG SELATAN. APEKSI dan World Bank menyelenggarakan FGD Opportunities for Integrated Urban Water Management in Jabodetabek Metropolitan Area/Peluang untuk Pengelolaan Air Perkotaan Terpadu Wilayah Metropolitan Jabodetabek tanggal 31 Oktober - 1 November di Aviary Bintaro.

Kegiatan ini merupakan studi yang bertujuan untuk berkontribusi pada penyusunan Strategi Nasional Indonesia tentang Pengelolaan Air Perkotaan Terpadu. Melalui penelitian mendalam dan keterlibatan dengan pembuat kebijakan dan pemangku kepentingan lainnya di wilayah metro Jabodetabek yang didukung oleh Universitas Nasional Singapura.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan rekomendasi kebijakan bagi pemerintah kota di Indonesia untuk membuat kemajuan menuju Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk akses ke layanan air dan sanitasi melalui pendekatan pengelolaan air perkotaan terpadu (IUWM). Studi ini didasarkan pada pekerjaan sebelumnya yang dilakukan oleh Bank Dunia di Indonesia pada IUWM, termasuk lokakarya dan program studi yang dilakukan pada Januari 2019.

Dan akan menilai potensi peningkatan integrasi dalam penyediaan layanan air untuk sistem yang menggunakan banyak sumber air (permukaan, air tanah, air hujan yang tidak terserap tanah, air limbah dari kegiatan sehari-hari untuk mandi dan mencuci) dan modalitas pemberian layanan.

Ini akan mengidentifikasi peluang untuk koordinasi antara lapisan pemerintah, sektor swasta dan pemangku kepentingan lainnya dalam penyediaan layanan air bersih dan sanitasi di dalam dan melintasi batas-batas kota. Peran sistem terdistribusi dan interkoneksi antar jaringan akan dinilai. Studi ini juga akan mengidentifikasi pilot dan inisiatif yang berhasil dan mempertimbangkan bagaimana ini dapat ditingkatkan. Rekomendasi akan diberikan pada kerangka tata kelola dan peraturan untuk mendukung adopsi IUWM di Indonesia termasuk potensi regulasi mandiri melalui aturan dan standar bangunan.

Materi berupa presentasi dan dokumentasi dapat diunduh/download di Library atau apeksi.xyz/metroiuwm.

 

Berita & Artikel Kota Inklusif

AGENDA|EVENTS

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x


 

Milis | Mailing List

Berlangganan milis kami | Subscribe to our mailing list
Please wait

Flag Counter

black shapes

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia | Association of Indonesia Municipalities

PROFIL APEKSI | APEKSI PROFILE

profil apeksi 2018

Profil dalam Bahasa Indonesia - Profile in English | Presentasi Profil dalam Bahasa Indonesia - Profile Presentation in English

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Rasuna Epicentrum Complex 
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan - Setiabudi
Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 2947 5423 | +62-21 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


 
 

  
 
apeksipeta

Mitra | Partners

yipdbnnbpomposindonesiacimgizicleiicmamercycorps indonesiauclg-ascpaunescounisdrworldbanku pertaminatauiktiiantheusinmarkcommcitiasia

 

© 2000-2020 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia - AIM | Association of Indonesia Municipalities