PROFESSIONAL FELLOWS
Monday May 27, 2019

JAKARTA. Pertemuan Delegasi Federación Colombiana de Municipios (FCM) atau Asosiasi Pemerintah Daerah Kolombia dengan APEKSI diselenggarakan di Kedutaan Besar Kolombia Jakarta.

Dari APEKSI hadir Ketua, Wakil Ketua (Walikota Jambi), Pengawas (Walikota Binjai) dan Ketua Komwil IV (Walikota Batu) dan Perwakilan dari Pemerintah Kota Ambon.

Kegiatan diawali dengan sambutan perkenalan dari Duta Besar Kolombia Untuk Indonesia, dilanjutkan dengan paparan, diskusi dan tanya jawab. Paparan APEKSI disampaikan oleh Ketua dan dari Perwakilan FCM. 

Delegasi FCM terdiri 27 Walikota dari Kolombia dan 3 Pendamping. FCM sangat ingin membangun kerjasama dengan APEKSI, untuk saling berbagi pengalaman dengan kota-kota di Indonesia.

TANGERANG. APEKSI berkolaborasi dengan Citiasia Inc. melalui lini strategis Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) berkomitmen untuk berkontribusi mewujudkan Indonesia Smart Nation melalui pembangunan Smart Region (City, Regency, Province) di Indonesia, untuk membantu pemerintah daerah dalam usaha mendorong implementasi smart city dan kinerja daerah menuju Smart Region dengan dukungan dari Debindo ITE menyelenggarakan Asia Mayors Forum 2019 tanggal 21 Maret 2019 di ICE BSD City.

Agenda Asia Mayors Forum diisi oleh sesi diskusi tentang arah kebijakan dan regulasi di bidang tata kelola perkotaan, pengalaman dan keterlibatan multi pihak dalam perencanaan dan pengembangan Smart City di kancah international dan Indonesia, serta dampak dan kesempatan yang lahir di era revolusi industri 4.0.Rangkaian pembukaan: Pertunjukan kesenian Tari Rampak Beduk, Sambutan pembukaan oleh Ketua APEKSI, Airin Rachmi Diany (Walikota Tengerang Selatan) dan Pidato serta paparan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo dan Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi, Samuel Abrijani Pangerapan.Paparan perkembangan Smart City di Indonesia dan dunia disampaikan CEO Citiasia, Farid Subkhan dan memperkenalkan Bonceng. CEO Bonceng, Faiz Noufal memberikan penjelasannya. Dilanjukan dengan penandatangan kerjasama antara Bonceng dengan beberapa Pemerintah Daerah. 

Diskusi panel dimoderatori COO Citiasia, Hari Kusdaryanto dengan pembicara: Rudyanto Azhar (Director of Iskandar Regional evelopment Authority, Malaysia), Benjamin Giles (Queensland Trade and Investment Commissioner, Australia), Tim Lin (Advisor, Ministry of Economic Affairs - Taiwan), Dadi Budaeri (Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tangerang mewakili Walikota Tangerang), Fadly Amran (Walikota Padang Panjang. Pembahas: Bambang Dwi Anggono (Direktur e-Government Kementerian Komunikasi dan Informasi), Farid Subkhan (CEO Citiasia Inc) dan Ridwan Sutriadi (Kepala Perencanaan Wilayah dan Kota - Institut Teknologi Bandung). Acara yang juga didukung oleh Bonceng dan Katadata mempertemukan pemimpin, pembuat kebijakan, perguruan tinggi, serta pelaku Industri di bidang smart city dan dihadiri oleh berbagai kalangan baik dari sektor pemerintah, pelaku bisnis, asosiasi industri, maupun praktisi smart city dan ICT.

Materi dan foto-foto kegiatan AMF dapat diakses di Library atau http://apeksi.xyz/amf2019

Sehubungan ASIA MAYORS FORUM ada dalam rangkaian kegiatan IndoBuildTech, peserta diharapkan registrasi lebih dahulu melalui link http://www.indobuildtech.com/For-Visitors/Get-your-e-Badge.

JAKARTA. Australian Trade and Investment Commissions (Austrade) Jakarta berkolaborasi dengan APEKSI menyelenggarakan Indonesia-Australia Smart City Forum tanggal 4 Maret 2019 di Kedutaan Australia Jakarta.

Sambutan-sambutan pembukaan: Chris Bandy - Trade Commissioner Austrade Jakarta, Stephanie Faley - CEO Austrade, Senator the Hon Simon Birmingham - Australian Minister for Trade, Tourism & Investment atau Menteri Perdagangan, Turis dan Investasi Australia, Adam Beck - Smart City Council Australia & New Zealand atau Dewan Smart City Australia & Selandia Baru dan Airin Rachmi Diany - Ketua Dewan Pengurus APEKSI. 

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari ASEAN MISSION 2019 yang terdiri dari para pebisnis smart city Australia dan dari Pemerintah Kota: Syarif Fasha - Walikota Jambi dan Walikota Yogyakarta yang diwakili Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan ini Gary Quinlan - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Walikota dan Wakil Walikota atau yang mewakili dari 22 pemerintah kota serta perusahaan-perusahaan bidang Teknologi Informasi di Indonesia.

Dokumen terkait kegiatan ini dapat diunduh/download di Library.

apeksi professionalfellows

Pengisian aplikasi online https://www.surveymonkey.com/ r/spring19_YSEALI_ICMA atau http://apeksi.xyz/spring19

SURABAYA. APEKSI bekerjasama dengan Raoul Wallenberg Institute (RWI) dan UCLG-ASPAC menyelenggarakan Seminar Internasional - Kota-Kota HAM & TPB atau Intertenational Seminar Human Rights & Sustainable Development Goals, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kongres ke-7 UCLG-ASPAC pada tanggal 14 September 2018 di Hotel Crown, Surabaya.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari RWI, UCLG-ASPAC dan Walikota Ternate yang mewakili Ketua Dewan Pengurus APEKSI selaku Wakil Ketua sekaligus membuka.

Narasumber: RWI, Walikota Palu, Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Pemerintah Kabupaten Brojonegoro, DPR-RI, INFID dan Kota Metropolitan Gwangju.

Materi terkait dapat diunduh/download di Library atau apeksi.xyz/rwihrc2018.

 

 

 

19 TAHUN APEKSI

RAKERNAS & ICE 2019

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV dan Indonesia City Expo (ICE) ke-17 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Tahun 2019 akan diselenggarakan di Kota Semarang

  • Lauching ICE tanggal 29 Maret 2019
  • Rakernas tanggal 2-5 Juli 2019 
  • ICE tanggal 3-7 Juli 2019

semarang rakernas 2019

inmarkcomm

PT Integrated Marketing Communication selaku Event Organizer/Penyelenggara untuk Kegiatan Indonesia City Expo 2019 di Kota Semarang.

  • Contact Person:
  • Heru 081287515155
  • Basri 085211238853
  • Gatut 08129280761
  • Hardini 08158811999

COUNTDOWN TO RAKERNAS & ICE 2019

black shapes

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia | Association of Indonesia Municipalities

PROFIL APEKSI | APEKSI PROFILE

profil apeksi 2018

Profil dalam Bahasa Indonesia - Profile in English | Presentasi Profil dalam Bahasa Indonesia - Profile Presentation in English

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Komplek Rasuna Epicentrum
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan - Setiabudi
Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 2947 5423 | +62-21 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 
apeksipeta

Mitra | Partners

yipdseparatorbnnseparatorbpomseparatorposindonesiaseparatorcimseparatorgizseparatoricleiseparatoricmaseparatormercycorps indonesiaseparatoruclg-ascpaseparatorunescoseparatorunisdrseparatorworldbankseparatoru pertaminaseparatortauseparatoriktiiseparatorantheusseparatorinmarkcommseparatorcitiasiaseparator

 

© 2000-2019 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia - AIM | Association of Indonesia Municipalities