Berita & Artikel | News & Articles
Saturday August 17, 2019

menuju kota inklusif

laurel kendari

DPRD Kota Kupang, asal Fraksi Golkar, Viktor Halengki Haning mendapat kunjungan istimewah dari Depertemen Kesehatan Lingkungan Pemerintah Kota Denver Colorado U.S.A.

“Kedatangan Laurel Delmonico yang bekerja di Depertemen Kesehatan Lingkungan Pemerintah dari Kota Denver Colorado U.S.A, untuk menemui saya dengan kapasitas sebagai legislatif ini, dalam rangka membicarakan soal kondisi disabilitas di Kota Kupang, karena saya dinilai oleh mereka salah satu legislatif yang ikut berjuang soal keberadaan tentang penyandang disatabalitas di kota ini,” kata Viktor Haning pada sela-sela pertemuan bersama mereka di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (25/8).

Menurut Viktor, kedatangan mereka ini, banyak hal yang dibicarakan yakni salah satunya tentang keadaan akan perhatian pemerintah Kota Denver terhadap kaum disatabilitas di kota tersebut.

“Dalam pertemuan bersama saya mereka juga menanyakan tentang kondisi pemerintah daerah terhadap penyandang disitabilitas, dan saya menjawab saat ini Kota Kupang sementara berlahan sementara menata,” kata Viktor.

Menata yang dimasud, lanjut Viktor bahwa, saat ink sementara melakukan pendataan secara baik, dan penataaan organisasi disabilitas yang baik secara regulasi serta dilakukan dengan keadaan di masyarakat agar tidak diskriminasi terhadap kaum disabilitas.Serta pendanaan pemerintah daerah tethadap kaum disabilitas.

“Pada kesempatan itu, mereka juga sempat mempertanyakan kondisi saya hingga bisa maju dan duduk di kursi legislatif, dan juga kondisi di partai,” kata Viktor.

Oleh karena itu, Viktor berharap dengan kunjungan ini sebagai suatu daya dorong bagi pemerintah baik tingkat Kota Kupang maupun provinsi, guna bisa dapat percepat membuat Perda ketenagaan kerja bagi kaum disabilitas.

Selain itu juga, tambah Viktor dapat membuka peluang komunikasi dalam memperjuangkan kaum disabilitas.

“Kami berharap dengan ada kunjungan ini membuka akses akan perjuangan dalam memenuhi akan hak disabilitas, melalui pemerintah daerah maupun pusat kedepan,” kata Viktor.

Sumber: metronews.me

19 TAHUN APEKSI

AGENDA

SEMINAR KEBIJAKAN STRATEGIS NASIONAL DALAM MEWUJUDKAN KOTA BERSIH DARI SAMPAH PLASTIK

JIE - Kemayoran Jakarta, 11 Juli 2019

black shapes

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia | Association of Indonesia Municipalities

PROFIL APEKSI | APEKSI PROFILE

profil apeksi 2018

Profil dalam Bahasa Indonesia - Profile in English | Presentasi Profil dalam Bahasa Indonesia - Profile Presentation in English

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Komplek Rasuna Epicentrum
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan - Setiabudi
Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 2947 5423 | +62-21 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 
apeksipeta

Mitra | Partners

yipdseparatorbnnseparatorbpomseparatorposindonesiaseparatorcimseparatorgizseparatoricleiseparatoricmaseparatormercycorps indonesiaseparatoruclg-ascpaseparatorunescoseparatorunisdrseparatorworldbankseparatoru pertaminaseparatortauseparatoriktiiseparatorantheusseparatorinmarkcommseparatorcitiasiaseparator

 

© 2000-2019 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia - AIM | Association of Indonesia Municipalities